Satu unit sepeda motor (Sepmor) jenis Honda Beat ditemukan dalam keadaan tersembunyi di sebuah kebun tebu kawasan Gampong (desa) Meunasah Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara tanpa diketahui siapa pemiliknya.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Zulfitri, di Lhoksukon Selasa mengatakan sepeda motor itu ditemukan oleh keuchik (kepala desa) setempat M Jafar pada Minggu (10/11) malam.

“Sepeda motor tersebut sudah diserahkan ke Polsek Tanah Jambo Aye pada Selasa (12/11) sekitar pukul 14. 20 WIB oleh Keuchik Meunasah Pantonlabu M Jafar,” kata AKP Zulfitri menjelaskan.

Dikatakan, sepeda motor warna putih merah tanpa diketahui pemiliknya tersebut bernomor polisi BL 5617 NY.

Sementara penemuan ini berawal pada Minggu (10/11) malam, saat M. Jafar, keuchik terpilih yang belum dilantik ini, melihat ada satu unit sepeda motor Honda Beat di kebun tebu samping rumahnya.

Merasa curiga, M. Jafar kemudian membawa sepeda motor itu ke kantor keuchik dan hingga hari ini belum ada yang mengambilnya, meski sudah diberitahukan kepada masyarakat setempat.

Karena tidak ada yang mengambilnya, maka sepmor tersebut diserahkan ke Polsek Kecamatan Tanah Jambo Aye.

“Kami imbau bagi siapa saja yang merasa kehilangan sepmor dengan ciri-ciri dan nomor polisi seperti tersebut itu, maka dapat segera mendatangi Polsek dengan membawa surat kendaraannya,” harap Zulfitri.

Hingga saat ini belum diketahui pasti apakah sepeda motor itu hasil curian atau bukan, polisi juga masih melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019