Christian Laia (21), seorang mahasiswi asal Desa Hilifalawu, Kecamatan Maenamolo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara ditemukan tewas di dalam kamar kostnya di Kota Gunungsitoli.

Teman satu kost korban, Demayanto Duha (20)  yang ditemui Minggu (17/11), mengatakan, dia bersama dua temannya satu kost yang menemukan pertama sekali korban meninggal.

"Sekitar pukul 18.00 WIB kami curiga korban tidak keluar satu harian, sehingga kami buka paksa pintu kost korban," terangnya.

Baca juga: Seorang anak meninggal dunia tertabrak L300 di Bener Meriah

Mereka menemukan korban telah meninggal dan dari mulut korban mereka melihat banyak darah keluar dan juga di lantai kamar kost.

Menurut dia, selama ini korban menderita suatu penyakit, dan korban baru kembali dari kampungnya di Desa Hilifalawu, Kecamatan Maenamolo, Kabupaten Nias Selatan.

Teman satu sekolah korban Santi Gea di tempat yang sama membenarkan korban sering keluar masuk rumah sakit karena menderita suatu penyakit.

Baca juga: Minibus Toyota hantam truk di Aceh Besar, seorang lansia meninggal dunia

Korban merupakan teman sekolahnya di Sekolah Tinggi Pastoral (STP) Dian Mandala di Gunungsitoli dan kini masih duduk di semester V. 

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH melalui Ps. Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo  membenarkan ada penemuan mayat mahasiswi di salah satu kost yang di Kota Gunungsitoli.

"Benar ada penemuan mayat wanita yang menurut informasi adalah mahasiswi STP Dian Mandala bernama Chistian Laia alias Chris berumur 21 tahun," terangnya.

Baca juga: Seorang pemuda tewas dikeroyok, polisi buru pelakunya

Menurut dia, informasi dari beberapa teman kost korban, korban selama ini menderita suatu penyakit.

"Mayat korban kini telah dibawa ke Rumah Sakit Gunungsitoli untuk pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya.
 

Pewarta: Irwanto

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019