Manajemen PT Mi Bersaudara menyerahkan satu unit rumah bantuan perdana usai dibangun kepada masyarakat miskin di Desa Balee, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

"Pembangunan rumah bantuan ini merupakan bagian program corporate social responsibility (CSR) yang dikhususkan bagi kaum duafa di Aceh Barat," kata CSR & Corporate Communication Senior Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza Jumat, di Meulaboh.

Baca juga: Mifa Bersaudara bertekad jadi contoh investasi di Aceh

Pembangunan rumah bantuan tersebut merupakan komitmen perusahaan tambang batu bara tersebut untuk melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah tambang dan operasional perusahaan.

Ke depan, pihaknya juga berupaya terus melakukan peninjauan dan pemetaan terhadap masyarakat agar bisa mendapatkan bantuan dari program dana CSR, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi di daerah itu.

Baca juga: Mifa Bersaudara gelar sosialisasi industri tambang bagi mahasiswa di Banda Aceh

"Kami juga memohon bantuan dan dukungan dari Pemerintah kabupaten Aceh Barat, sehingga berbagai program yang kami rancang ke depan, benar-benar terealisasi dengan baik dan tepat sasaran," katap Azizon menambahkan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRK Aceh Barat H Kamaruddin yang hadir pada penyerahan bantuan rumah tersebut mengapresiasi pihak perusahaan yang telah memberikan berbagai kontribusi kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. 

Baca juga: Puluhan mahasiswa Unsyiah belajar ke tambang batu bara di Aceh Barat

Ia berharap agar di tahun-tahun berikutnya diperlukan tim khusus yang nantinya akan membantu menentukan para penerima manfaat, sesuai standar sehingga bantuan selalu tepat sasaran.

"Syukur Alhamdulillah pada kesempatan suatu rahmat untuk masyarakat  kita atas pembangunan bantuan rumah layak huni dari PT Mifa Bersaudara melalui dana CSR nya, ini merupakan untuk kesejahteraan masyarakat. Harapan kita kedepan semoga anggaran ini dapat terus dimaksimalkan kepada masyarakat yang berakses langsung dengan lingkungan sekitar perusahaan," tuturnya.

Siti Aisyah selaku penerima manfaat pembangunan rumah layak huni tersebut mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan perusahaan kepada dirinya dan keluarga.

Ia berharap semoga perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan itu bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat dan ia juga mendoakan agar PT Mifa Bersaudara terus beroperasi di Aceh Barat, sehingga bisa membantu berbagai komponen masyarakat di daerah ini dalam pengembangan ekonomi kerakyatan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019