Guru SMK Negeri 1 Banda Aceh Efriyanto berhasil menjuarai karya ilmiah hari ulang tahun ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banda Aceh.

Sekretaris PGRI Kota Banda Aceh Zulfikar Tijue di Banda Aceh, Minggu, pihaknya menggelar aneka perlombaan yang berlangsung sejak 18 November lalu dalam rangkaian HUT PGRI.

“Semua perlombaan dipusatkan di SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh. Alhamdulillah telah selesai dilaksanakan dengan sempurna, juga diketahui pula pemenangnya. Kepada para juara diberikan uang pembinaan, trofi dan sertifikat,” kata Zulfikar.

Aneka perlombaan yang digelar yaitu lomba best prectice guru (karya ilmiah guru), lomba cipta pantun pendidikan dan membacanya serta pertandingan bola voli antarsekolah dengan kategori putra dan putri.

Guru SMK Negeri 1 Banda Aceh Efriyanto menjuarai karya ilmiah untuk kategori lomba best practice guru. Juara kedua kategori ini diraih Nurmahni Harahap, guru dari MTsN 1 Banda Aceh dan juara ketiga Farlia Rahmi dari SD Negeri 1 Banda Aceh.

Untuk lomba cipta pantun pendidikan dan membacanya, juara pertama Raudhatul Jannah dari SMP Negeri 1 Banda Aceh, juara kedua Sandi Agustina dari SD Negeri 68 Banda Aceh, dan juara ketiga diraih Anita dan SMP Negeri 17 Banda Aceh.

Adapun untuk pertandingan bola voli antarsekolah untuk kategori putra, juara pertama diraih PJOK SMP, juara kedua MGMP MA, dan juara ketiga PJOK SMA. Sedangkan kategori putri, juara pertama PJOK SD, juara kedua  PJOK SMP, dan juara ketiga SMK Negeri 1 Banda Aceh.

Ketua PGRI kota Banda Aceh Muhibbul Khibri mengatakan perlombaan yang digelar tersebut bertujuan untuk membentuk karakter guru sebagai motivator penggerak pendidikan.

“Guru harus selalu meningkatkan kompetensinya dalam usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan. Kami mengapresiasinya dan berterima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut,” kata Muhibbul Khibri.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019