Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah akan menyelenggarakan Festival Danau Lut Tawar yang akan berlangsung pada 8-10 Desember 2019.

“Kami sangat gembira dan menyambut positif kegiatan Festival Danau Laut Tawar 2019 dan mendukung segenap pihak untuk turut berperan aktif menyukseskan kegiatan ini,” kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abu Bakar di Takengon, Kamis.

Ia menjelaskan Kabupaten Aceh Tengah merupakan salah satu daerah dengan panorama alam yang sangat indah dan memiliki ragam pesona wisata yang layak untuk dikunjungi.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah berkomitmen untuk mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor prioritas dalam aspek pembangunan daerah,” katanya.

Shabela juga mengatakan bahwa  masyarakat Aceh Tengah merupakan masyarakat yang terbuka dan terkenal akan keramahannya terhadap pendatang baik wisatawan dalam dan luar negeri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengatakan Festival Danau Lut Tawar 2019 merupakan kemasan atraksi wisata dalam pengelolaan kekayaan alam, potensi wisata dan kebudayaan yang menjadi salah satu upaya Pemerintah Aceh dalam menjaga dan mempromosikan Aceh Tengah sebagai destinasi wisata unggulan.

Ada pun ragam kegiatan yang akan digelar,l seperti Pentas Seni Budaya Lut Tawar, Gayo Art Carnival, Kampung Seni Gayo, Perade Perahu Hias, dan Lomba Balap Perahu. 

Kegiatan yang akan di pusatkan di Lapangan Musara Alun, Aceh Tengah, juga akan dimeriahkan oleh penyanyi Top Nasional, lokal, dan penampilan atraksi seni budaya dari sanggar dan komunitas seni Aceh Tengah.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019