Perum LKBN Antara Biro Aceh menerima kunjungan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry  Banda Aceh, guna belajar tentang ilmu jurnalistik serta sejarah perusahaan plat merah tersebut.

Kegiatan kunjungan media mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry tersebut didampingi dosen mata kuliah Komunikasi Global Indah Rastika Sari, yang disambut langsung Kepala LKBN Antara  Biro Aceh Azhari.

"Kami berharap kemitraan ini terus dilakukan, agar kita bisa berbagi ilmu dan bersama-sama belajar," kata Azhari di Banda Aceh, Jumat.

Dalam kegiatan itu Azhari memaparkan terkait sejarah awal mula terbentuknya kantor berita Indonesia tersebut hingga bisa tetap eksis pada era industri 4.0 ini. Kemudian juga membahas berbagai isu global dalam konteks pemberitaan.

Mahasiswa juga memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin untuk menggali ilmu dari Azhari mulai dari pengenalan jenis berita, cara membuat berita, serta kerja-kerja jurnalistik lainnya yang produksi perusahaan itu.

Kata Azhari LKBN Antara Biro Aceh terus memberi peran dalam merawat perdamaian Aceh, kemudian memperjuangkan kepentingan Aceh serta hak-hak provinsi berjulukan Serambi Mekkah itu agar tersampaikan ke pemerintah pusat. 

"Kami adalah jembatan daerah ini jembatan daerah ini untuk nasional. Keberadaan Antara di daerah lebih banyak memunculkan kepentingan daerah agar bisa tersampaikan ke nasional," kata Azhari.

Sementara itu Indah mengharapkan semoga dengan kegiatan kunjungan media ke LKBN Antara Biro Aceh tersebut mahasiswa dapat bertambah ilmu tentang komunikasi jurnalistik baik lokal maupun global.

"Semoga ini bermanfaat untuk kami dan Antara juga. Nanti kita coba catat beberapa nama mahasiswa yang ingin belajar langsung di Antara ini, selama seminggu," katanya.
 

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019