PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) berhasil meraih Padma Mitra Award dari Pemerintah Aceh atas keberhasilan dalam melaksanakan program pemberdayaan masyarakat.

Penghargaan tersebut diterima VP Operation Onshore Medco E&P Arif Rinaldi yang diserahkan Asisten II Setda Aceh, T Ahmad Dadek mewakili Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

“Pemerintah Aceh menyampaikan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah melaksanakan program CSR di Aceh,” kata Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam pidato tertulis dibacakan Asisten II Setda Aceh, T Ahmad Dadek di Banda Aceh, Sabtu malam.

Ia menjelaskan program-program CSR tersebut dapat membantu Pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Aceh.    

VP Operations Medco E&P, Arif Rinaldi mengatakan perusahaan selalu berupaya tumbuh dan berkembang bersama masyarakat di sekitar wilayah operasi. 

“Kami berharap dukungan dari seluruh pemangku kepentingan agar operasi Perusahaan untuk memenuhi kebutuhan energi nasional dapat berjalan lancar,” katanua.

Ia menambahkan penghargaan tersebut menjadi bukti nyata bahwa Perusahaan dalam beroperasi juga melaksanaan program-program pemberdayaan masyarakat secara inovatif dan bermanfaat bagi peningkatan pendapatan petani, pelayanan kesehatan masyarakat, serta kualitas pendidikan di Aceh Timur khususnya dan Aceh umumnya. 

Ada pun Program CSR yang telah dilaksanakan Medco E&P di wilayah operasi Blok A, Aceh Timur diantaranya, pembangunan Rumah Sakit Umum bertaraf internasional, program Bedah Rumah, Pengembangan Pertanian Organik dan Tanaman Obat Keluarga.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019