Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengamankan satu poin kemenangan usai mengatasi wakil Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh di babak penyisihan Grup B ganda putra BWF World Tour Finals 2019.

Dalam pertandingan perdana yang berlangsung di Guangzhou China, Rabu, Hendra/Ahsan yang kerap pula disapa The Daddies itu unggul dalam dua gim langsung 21-19 dan 21-16 hanya dalam waktu 28 menit, dilansir dari bwfbadminton.com.

Hendra/Ahsan membuktikan ketangguhan mereka di lapangan atas Aaron/Soh dengan mampu mempertahanka selisih angka dan tak memberi kesempatan lawannya menyamakan angka hingga akhir gim.

Dengan kemenangan ini, The Daddies juga membukukan catat pertemuan keduanya menjadi 5-1 untuk keunggulannya.

Di Grup B, Hendra/Ahsan harus bersaing dengan dua wakil Taiwan yaitu Lee Yang/Wang Chi Lin dan Lu Ching Yao/Yang Po Han, serta Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk berebut tiket semi final.

Hendra/Ahsan yang menjadi unggulam teratas di grup ini, mempunyai catatan head to head yang cukup baik, dengan keunggulan 3-1 atas Lee/Wang, menang 1-0 dari Lu/Yang dan kini 5-1 atas Aaron/Soh.

Selanjutnya di Grup A akan berlangsung pertandingan salah satu wakil ganda putra Indonesia lainnya, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan menghadapi wakil tuan rumah Li Jun Hui/Liu Yu Chen.
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019