Motivator ternama Ebdung Tripriharto membagikan lima elemen sukses dalam pengembangan usaha kepada pimpinan wilayah/cabang BUMN di Provinsi Aceh

“Ada elemen sukses yang perlu diterapkan oleh setiap pimpinan untuk meraih suksek yakni diri saya sendiri, target, ubah pendekatan, kesamaan dan kongruen,” katanya di Gade Cafe di Banda Aceh, Rabu malam.

Pernyataan itu disampaikanya di sela-sela   pertemuan pimpinan BUMN di Aceh yang digelar FK BUMN Bekerja sama dengan PT Solusi Bangun Andalas (SBA) dan Pegadaian Syariah bertajuk ”The Ultimate Success with NLP; 5 Elements for Success”_ bersama Ebdung Tripriharto.

Ia menjelaskan dalam menjalankan bisnis dan juga mencapai target yang telah dibebankan oleh perusahaan, maka setiap pemimpin wajib menerapkan lima elemen sukses tersebut.

“Artinya, jika lima elemen tersebut dapat diterapkan dengan baik, Insya Allah target yang telah ditetapkan akan dapat dicapai secara bersama-sama,” katanya.

Dalam pertemuan yang mendapat antusias dari para pimpinan cabang BUMN di Aceh tersebut, Ebdung juga memperkenalkan Neuro-linguistic programming (NLP) kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

NLP adalah sebuah pendekatan komunikasi, pengembangan pribadi, dan psikoterapi.

Ebdung juga ikut memberikan motivasi kepada seluruh pimpinan BUMN yang ada di Aceh agar dapat mencapai target dengan melakukan lima elemen sukses tersebut.

General Manager PT Solusi Bangun Andalas, Durain P Siregar mengatakan kegiatan yang digelar ini merupakan bagian meningkatkan kemampuan pimpinan BUMN di Aceh untuk mencapai target dan berkontribusi lebih besar dalam pembangunan daerah.

“Kami berharap dengan kehadiran motivator ini dapat memberikan tambahan pengetahuan dalam memenej tim kerja yang solid,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kasdam IM Brigjend TNI Achmad Daniel Chardin, Ketua FK BUMN Aceh, Ediwardo Ritonga, Sekretaris FK BUMN, Ferry Hariawan, dan pimpinan wilayah BUMN lainnya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019