Klinik Jurnalistik Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh kembali membekali ilmu jurnalistik dan videografi kepada 50 peserta mahasiswa dari berbagai kampus.

Program Klinik jurnalistik angkatan III yang didukung oleh Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Aceh sebagai media partner tersebut berlangsung selama Sabtu-Minggu (21-22/12) di Banda Aceh.

Baca juga: Puluhan mahasiswa dibekali ilmu jurnalistik

Kegiatan yang mengusung tema “Melihat Milenial Sebagai Jurnalis Kreatif, Inovatif dan Handal” ini diisi oleh jurnalis senior sekaligus dosen KPI UIN Ar-Raniry, Arif Ramdan dengan materi jurnalistik dan Davi Abdullah, jurnalis Kompas TV dengan materi jurnalistik televisi.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Dr Fakhri bersama ketua prodi KPI, Dr Hendra Syahputra.

Dalam sambutannya, Dekan FDK mengatakan klinik jurnalistik ini merupakan kontribusi Fakultas Dakwah dalam meningkatkan pengetahuan dan skill para mahasiswa dari berbagai kampus yang ingin mendalami ilmu jurnalistik.

“Saya sangat mengapresiasi program klinik jurnalistik, ini merupakan sebagai kontribusi untuk seluruh mahasiswa di setiap universitas,” kata Dr Fakhri.

Selain itu, ia juga berharap agar dengan adanya program tersebut dapat tercipta para jurnalis-jurnalis profesional yang berkecimpung di berbagai media.

Sementara itu, Ketua panitia Fajri Ilham mengatakan program Klinik Jurnalistik ini telah berlangsung tiga angkatan, yakni angkatan pertama pada Oktober 2018, kedua pada April dan Angkatan ketiga pada Oktober 2019.

“Klinik jurnalistik merupakan salah satu agenda tahunan yang di buat oleh Prodi KPI untuk memajukan pengetahuan dan skill mahasiswa seperti yang sedang berproses sekarang,” sebutnya.

Selain Perum LKBN Antara, Klinik jurnalistik III ini juga didukung oleh Serambi Indonesia, Kompas TV, Wasatha.com, Sumberpost.com, Acehsatu.com, Acehasia.com dan Radio Komunitas Assalam.

Pewarta: Mabrur

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019