Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan bantuan kepada sekitar 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di dua kecamatan, yakni Ulee Kareng dan Syiah Kuala berupa paket sembako plus kain sarung di Banda Aceh, Senin.

Dengan didampingi Pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Banda Aceh, Rizal Junaedi, beliau menyerahkan bantuan secara simbolis ke sejumlah warga miskin termasuk di Panti Sosial Meuligo Jroh Naguna, Jalan Panglima Nyak Makam, Lampineung.

Paket bantuan yang diserahkan orang nomor satu di "Kota Serambi Mekkah", julukan Banda Aceh merupakan paket sembako yang terdiri dari beras, tepung, minyak makan, gula dan telur. 

Dalam kesempatan ini, Aminullah Usman juga menyerahkan kepada 100 KPM yang masing-masing dua helai kain sarung.

"Semoga dengan bantuan ini dapat mengurangi sedikit beban dari warga kita. Gunakanlah bantuan ini sebaik mungkin," ujar Aminullah.

Selain bantuan sembako di kegiatan ini, wali kota Banda Aceh juga menyerahkan bantuan total 28 unit kursi roda kepada 28 orang warga yang membutuhkan. 

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Sofyan Adnan, seorang pria lanjut usia (lansia) yang merupakan warga Lamtemen Timur. 

Ketika menyerahkan kursi roda ini, Aminullah meminta Sofyan Adnan menaiki kursi roda itu. Sedangkan wali kota sendiri yang mendorong dari belakang untuk memastikan kursi roda dari Dinas Sosial ini berfungsi dengan baik.

Aminullah juga menyerahkan tabungan ke-127 warga miskin dengan rincian di antaranya 70 orang lansia dengan kondisi sakit masing-masing senilai Rp2,4 juta dan 57 orang lansia lagi yang masih produktif masing-masing Rp3 juta.

Ia mengatakan, berbagai bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Banda Aceh ke masyarakat miskin kota yang kurang mampu.

"Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat digunakan dengan sebaik mungkin, dan benar-benar bermanfaat," tutur Wali Kota Aminullah Usman.
 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019