Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah memantau Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, guna melihat langsung suasana dan aktivitas pelayanan di bandar udara tersebut.

"Tujuan kunjungan hari ini untuk melihat suasana arus keberangkatan dan kedatangan jelang tutup tahun 2019. Sejauh ini semuanya berjalan baik," kata Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Bandara SIM Blangbintang, Aceh Besar, Senin.

Dalam kunjungan tersebut, Nova Iriansyah turut meninjau berbagai fasilitas pendukung bandara kebanggaan rakyat Aceh tersebut. Serta menyempatkan diri berbincang dengan pilot dan penumpang umbrah pesawat Garuda Indonesia dari Surabaya dan selanjutnya terbang menuju Arab Saudi.

Dalam kunjungan pemantauan tersebut, Nova Iriansyah mengimbau seluruh pemangku kebijakan di Bandara Internasional SIM bersinergi dan saling mendukung dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa bandara.

Kenyamanan para pengguna jasa akan sangat berpengaruh pada upaya Pemerintah Aceh mengembangkan sektor pariwisata di Bumi Serambi Mekah, kata Nova Iriansyah.

“Seluruh pemangku, baik Angkasa Pura, imigrasi, maskapai, dan seluruh penyedia jasa di Bandara SIM harus saling berkolaborasi dan bersinergi untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang menggunakan jasa di sini” ujar Nova Iriansyah

Plt Gubernur Aceh meyakini, baiknya pelayanan dan keramahtamahan yang dihadirkan oleh para penyedia jasa di Bandara SIM, akan berpengaruh positif bagi citra Aceh, sehingga akan turut mendukung peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh.

Usai meninjau Bandara SIM, Plt Gubernur Aceh didampingbl Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dan sejumlah pejabat lainnya bergerak ke Ladong, untuk meninjau lokasi olahraga paralayang.

Venue paralayang Ladong akan menjadi lokasi perlombaan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Aceh dan Sumatera Utara akan bertindak sebagai tuan rumah pada kegiata olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019