Pegadaian Syariah Cabang Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat mengajak kepada kalangan mahasiswa di daerah ini agar gemar berinvestasi.

Hal ini diperlukan agar generasi milenial mampu mengelola keuangan sejak usia muda untuk merencanakan masa depan agar semakin lebih baik.

“Di era teknologi saat ini, segala kebutuhan semakin meningkat dan sangat mudah didapat. Untuk itu, Pegadaian mendukung penuh setiap program pengembangan pendidikan yang akan dilakukan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, terutama terkit sistem keungan dan investasi syariah,” kata Wakil Kepala Pegadaian Syariah Meulaboh, Abdul Jalil, Selasa.

Menurutnya, Sejak tiga tahun terakhir, Pegadaian Syariah telah menerapkan satu pola pendidikan keuangan dan investasi bagi generasi muda melalui program Pegadaian Goes to Campus.

"Investasi tidak semata-mata dengan dengan hal yang besar. Bisa dimulai dengan yang kecil-kecil, misal dari sisa uang jajan. Lama-lama, akan menjadi besar," terangnya.

Selain itu, Pegadaian Syariah juga menyepakati kerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh di segi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr Inayatillah Mag diwakili Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Erizar Med mengatakan dengan adanya kerjasama tersebut, kedua lembaga dapat bersama-sama berkiprah dalam memajukan pendidikan di Aceh, tetutama di kawasan Barat Selatan.

Ke depan, pihaknya berharap dapat terus mengembangkan kerjasama dengan Pegadaian Syariah Meulaboh ke arah yang lebih luas, seperti penelitian dosen dan mahasiswa, seminar dan kuliah umum tentang keuangan dan investasi, serta pengabdian kepada masyarakat secara bersama-sama.

Penggagas Pojok Investasi Teungku Dirundeng Meulaboh, Mellyan MAg mengatakan, kehadiran Pojok Investasi di perguruan tinggi sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman yang lebih luas bagi mahasiswa tentang keuangan dan investasi.

"Gaya hidup yang serba instan generasi muda hari ini, salah satu alasan kuat hadirnya Pojok Investasi," ujar Mellyan.

Melihat antusiame mahaiswa dalam mengikuti setiap kegiatan yang diadakan, ia bertekad untuk mengembangkan pojok investasi ke arah yang lebih serius.

"Impian saya ke depan, pojok investasi ini akan berubah menjadi Galeri Investasi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh," harapnya

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020