Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meresmikan gedung baru kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tengah, Rabu.

Shabela Abubakar menyampaikan peran pers sangat strategis dan penting dalam bagian proses pembangunan daerah, khususnya dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat seputar program-program pemerintah.

"Kami selaku pimpinan daerah bersama jajaran memberikan apresiasi terhadap insan pers yang telah berkontribusi  untuk daerah ini di segala bidang," kata Shabela Abubakar usai meresmikan gedung baru PWI Aceh Tengah.

Shabela berharap dengan menempati gedung baru tersebut dapat lebih menyemangati para insan pers di daerah itu untuk terus berkarya dan ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Sementara Ketua PWI Aceh Tengah Jurnalisa pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah daerah setempat untuk pinjam pakai sekaligus perehaban bangunan gedung yang ditempati saat ini.

Jurnalisa menuturkan bahwa PWI Aceh Tengah sejak pertama kali dibentuk di daerah itu pada tahun 2012 selalu berpindah-pindah kantor dikarenakan belum adanya bangunan gedung tetap untuk bernaung.

"Gedung yang dibangun saat ini sangat berarti bagi kami anggota PWI Aceh Tengah. Terima kasih atas kepedulian untuk insan pers," kata Jurnalisa.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020