Usai mengikuti dua agenda, yakni "3rd Green Cities Forum" dan bertemu manajemen KPJ Penang Hospital, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman berkesempatan menjalani pertandingan tenis silaturrahim berpasangan dengan Lohan menggungguli lawannya 7-4 di Penang, Malaysia.

Pertandingan antar kedua negara yang saling berjiran tersebut digelar di Lapangan Tenis Kompleks Azman Hasim Sport Universitas Sains Malaysia, Rabu (15/1).

Aminullah/Lohan memainkan dua pertandingan langsung. Di pertandingan pertama, pasangan ini berhadapan dengan pasangan Alfix Teje/Dato Junid yang dimenangkan dengan skor 7-4.

Pada pertandingan kedua, Aminullah kembali mendapat tantangan dari petenis lain, yakni menghadapi Saiful yang berpasangan dengan Jawariah merupakan petenis putri Sea Games Malaysia. 

Jawariah tercatat petenis putri Malaysia yang menempati peringkat 111 dunia. Penampilan pasangan Saiful/Jawariah terlihat sangat kompak. 

Kedua petenis ini tampil bagus dan sempat merepotkan pasangan Aminullah/Lohan. Saling kejar poin pun terjadi di pertandingan kali ini. 

Aminullah/Lohan yang menang pengalaman akhirnya mampu mengkandaskan lawannya tersebut dengan skor 8-6.

Aminullah usai pertandingan menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat para petenis negeri jiran ini dengan menyebut, pertandingan yang dilakoni merupakan ajang memperkuat silaturrahim sesama petenis.

"Terimakasih atas sambutannya, pertandingan ini semakin mempererat silaturrahim antara petenis Penang dan Banda Aceh. Semoga pertandingan ini berdampak di kemajuan olahraga tenis baik di Penang maupun Banda Aceh," ucap Wali Kota Aminullah.

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020