PT Medco E&P Malaka kembali meresmikan rumah layak huni tahap dua melalui program bedah rumah di Desa Bukit Dindeng, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (17/1).

Program ini bertujuan agar masyarakat dapat menghuni tempat tinggal yang lebih baik sehingga masyarakat dapat hidup lebih sehat dan berkualitas.

Baca juga: Plt Gubernur Aceh kunjungi CPP Medco E&P di Aceh Timur

General Meneger Medco E&P Malaka Susanto bersama Muspika Kecamatan Julok dan Indra Makmu serta Muspida Kabupaten Aceh Timur meresmikan secara simbolis program ini.

Baca juga: Medco E&P Malaka tingkatkan ekonomi masyarakat bagi para ibu dan remaja

Dikatakannya, salah satu penerimaan manfaat adalah Rusli warga Desa Jambo Lubok. Beliau terpilih menjadi salah satu penerima manfaat setelah proses penyeleksian dengan pelibatan Keuchik Muspika dan Pemerintah Aceh Timur.

Sejak 2018 Medco E&P Malaka telah membangun dan merenovasi sebanyak 16 unit rumah layak huni yang tersebar di empat kecamatan di sekitar wilayah kerja perusahaan minyak tersebut.

Program yang sejalan dengan program bedah rumah pemerintah dijalankan oleh perusahaan melalui bersinergi dengan pemerintah daerah sejak proses penilaian penentuan sampai pelaksanaan.

Program ini juga merupakan bukti komitmen dan kepedulian perusahaan pada masyarakat sekitar operasi melalui program pemberdayaan masyarakat.

"Kami juga berterimakasih dan memohon dukungan masyarakat pemerintah dan pemangku kepentingan lain agar kegiatan operasi Medco E&P Malaka dapat berjalan lancar," pungkas Susanto.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020