Nanas Maulana terpilih sebagai ketua formatur Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar periode 2020-2021, setelah berhasil memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan.

Nanas ditetapkan sebagai ketua dalam putusan presidium sidang Konferensi Cabang (Konfercab) ke XIII di Aula Insan Cinta, Aceh Besar, Senin.

Dari tiga kandidat yang mencalonkan diri, Nanas memperoleh suara sebanyak sembilan suara, sedangkan lawannya Saipul Azmi hanya mendapatkan empat suara dan Khalid Akbar tidak mendapatkan suara sama sekali.

Nanas mengatakan berterimakasih kepada kepada seluruh peserta konfercab yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin organisasi mahasiswa tersebut.

"Saudara Saipul Azmi dan saudara Khalid Akbar adalah sahabat saya, untuk itu saya berharap kita dapat sama-sama membangun masa depan HMI Cabang Kota Jantho," kata dia.

Kemudian, Marzuki selaku presedium sidang Konfercab ke XIII menyampaikan bahwa sesuai dengan aturan organisasi maka ketua formatur terpilih dapat segera menyusun kepengurusannya.

"Diamanahkan untuk segera menyusun kepengurusan selambat-lambatnya 30 hari setelah ditetapkan sebagai formatur," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020