Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Nasional Lhokseumawe yang sedang praktik Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kabupaten Aceh Utara mengisi tausiah di Masjid Alhuda Gampong (desa) Matang Panyang, Kecamatan Tanah Pasir seusai salat Zuhur berjamaah.

Kegiatan mahasiswa KPM STIA Nasional Lhokseumawe dari Kelompok 5 pada Minggu siang itu diawali dengan salat Zuhur berjamaah di masjid setempat kemudian dilanjutkan ceramah singkat atau tausiah dan diakhiri dengan doa.

Tausiah tersebut disampaikan Ketua Mahasiswa KPM dari Kelompok 5 Tgk Musyawir yang dihadiri puluhan jamaah dan juga mahasiswa kelompok itu.

"Dalam ceramah singkat di Masjid Alhuda siang tadi, di antaranya kami menyampaikan agar para jamaah untuk selalu menjaga diri maupun keluarga dari pengaruh Narkoba, karena Narkoba adalah musuh kita bersama dan dapat merusak generasi kita," kata Tgk Musyawir kepada Antara di Aceh Utara, Minggu.

Pihaknya juga mendorong masyarakat yang berhadir pada shalat berjamaah tersebut untuk ikut menyosialisasikan tentang bahaya narkoba kepada keluarga, kerabat maupun tetangga.

Dalam kesempatan itu Tgk Musyawir juga tak luput mengingatkan agar para jamaah tetap harus menjalankan Amar Ma'ruf Nahi Munkar, baik itu di lingkungan masyarakat maupun lingkungan keluarga.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020