Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh menyatakan, program "saweu sikula" kali ini melanjutkan safarinya dengan mengunjungi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 di Gampong (Desa) Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

"Sekolah yang terletak di Gampong Lamjabat ini, merupakan sekolah ketiga dari total enam sekolah yang kami jadwalkan akan dikunjungi tahun ini," ujar Ketua DPW Kota Banda Aceh, Nyonya Buraida Bahagia di Lamjabat, Banda Aceh kemarin.

Ia mengatakan, sebelumnya rombongan DWP daerah berjuluk "Kota Serambi Mekkah" di bulan ini telah mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3, dan SMPN 3 di ibu kota Provinsi Aceh.

Dalam kunjungan tersebut organisasi isteri-isteri Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh juga mengikutsertakan seorang dosen Fakultas Teknik Unsyiah sebagai motivator, yakni Dr Syamsidik ST MSc mendapat kesempatan berkomunikasi langsung didepan para siswa.

"Harapannya agar dapat memotivasi anak didik untuk kegiatan belajar dengan memberikan pengetahuan tentang kesiapsiagaan terhadap bencana terutama setelah terjadi gempa dan tsunami," terang dia.

Ia juga berkesempatan berkomunikasi dengan puluhan siswa/siswi Kelas VII, dan mendapat peserta didik terlihat antusias dalam menjawab sejumlah pertanyaan mata pelajaran yang dilemparkan ketua DWP itu.

Bagi siswa/siswi yang berhasil menjawab dengan tepat akan mendapatkan hadiah langsung dari organisasi isteri-isteri ASN Kota Banda Aceh ini.

"Lewat program ini, kita ingin DWP lebih dikenal masyarakat luas. Dan tentunya ingin berkontribusi melalui dunia pendidikan, untuk mendorong siswa menjadi anak-anak yang cerdas" ungkap Buraida. 

Kepala SMPN 11 Banda Aceh, Yulizar menyampaikan pihaknya mengapresasi atas kunjungan DWP Banda Aceh ke sekolahnya yang memiliki siswa/siswa 220 orang itu

Ia mengatakan, program ini mengundang antusiasme anak didik sembari berharap program tersebut dapat dipertahankan karena bermanfaat khususnya bagi siswa/siswi.

"Saya melihat anak-anak sangat antusias. Kami berharap program ini, kunjungannya bisa ditambah menjadi dua kali kunjungan dalam setahun," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020