Lahan kosong kembali terbakar di kawasan Gunung Keumala, Desa Lhok Kruet Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Selasa (28/1) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Taksiran luas lebih kurang 10 Hektar, kejadian sekira pukul 15.30 WIB, hingga saat ini, di lokasi masih di lakukan pemadaman dan perlahan api mulai padam,” kata Destian Yurisfan selaku Petugas Pusdalops-PB BPBK Aceh Jaya.

Ia menyampaikan bahwa untuk penyebab terjadi kebakaran tersebut masih dalam pendataan namun dugaan sementara akibat dari pembakaran sampah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun lokasinya sangat berdekatan dengan gedung Pukesmas Lhok Kruet,” kata Destian.

Untuk melakukan pemadaman pihak BPBK Aceh Jaya mengerahkan 2 unit Damkar dari pos Lhok Kruet dan pos Lamno.

“Pemadaman juga dibantu oleh masyarakat, TNI/POLRI, Rapi, Satgas Sar Aceh Jaya serta unsur Relawan PB lainnya dan relawan juga turut membagikan masker untuk antisipasi ispa,” kata Destian

Sementara itu Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBK Aceh Jaya, Ismail menyampaikan bahwa untuk saat ini api sudah mulai padam namun timnya tetap disiagakan di puskesmas lhok kruet.

"Tim masih siaga di pukesmas lhokruet namun infonya api sudah mulai padam," kata Ismail.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020