Sebanyak 1.233 keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara akan segera ditempel stiker di rumahnya menyusul telah dilakukannya peluncuran secara simbolis oleh pihak Muspika setempat, Jumat.

"Untuk peluncuran hari ini diadakan di Gampong (desa) Blang, ada 20 rumah KPM PKH yang dipasang stiker secara simbolis," kata Koordinator PKH Kecamatan Matangkuli Iskandar di Lhoksukon dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Dinsos Aceh ingatkan pendamping jangan coba pangkas bantuan PKH

Setelah peluncuran penempelan stiker oleh pihak Muspika hari ini, maka pihaknya akan melanjutkan penempelan lagi ke seluruh rumah keluarga penerima PKH yang ada di Kecamatan Matangkuli dengan jumlah total 1.233 kepala keluarga.

Dikatakan kegiatan tersebut diawali dengan sosialisasi kepada KPM oleh Muspika dan Koordinator PKH Aceh Utara, setelah itu dilanjutkan dengan pemasangan stiker yang dilakukan secara simbolis oleh Camat Matangkuli, Kapolsek Matangkuli, Babinsa Koramil 15/Matangkuli dan pendamping PKH setempat.

Baca juga: Nama penerima PKH di Aceh Jaya ditempel di warung-warung

Adapun tujuan pemasangan stiker PKH itu merupakan bentuk transparansi dan bagian dari monitoring serta evaluasi oleh pelaksana program PKH agar data penerima PKH dapat diketahui oleh seluruh masyarakat.

Baca juga: Pemotong dana Program Keluarga Harapan divonis dua tahun enam bulan

Peluncuran ini turut dihadiri di antaranya Plt Camat Matangkuli Zulkhirullah,
Kapolsek Matangkuli Iptu Asriadi Iswanto, Danramil 15/Matangkuli yang diwikili Babinsa Kopda Adhar.

Kemudian Keuchik Gampong Blang T Ramli, Koordinator PKH Aceh Utara Jafriadi A.Md yang diwakili Koordinator Kecamatan Matangkuli Iskandar dan seluruh pendamping PKH di kecamatan itu.

Sementara Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Aceh Utara Zulkarnaini dihubungi terpisah mengatakan pihaknya saat ini terus memacu pemasangan stiker dimaksud di sejumlah rumah seluruh kecamatan yang ada di Aceh Utara.

"Di Aceh Utara sendiri ada sekitar 43 ribu lebih kepala keluarga penerima manfaat PKH ini dan kita targetkan pada Februari 2020 nanti akan tuntas semua pemasangannya," sebutnya.

Dia menjelaskan untuk lauching tingkat kabupaten ini sudah dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu di Kecamatan Syamtalira Aron.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020