Dinas Pertanian dan Pangan (Distan) Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh menggelar pengajian rutin dua kali dalam satu bulan untuk pegawai setempat.

Kegiatan mulia itu sudah dirancang seiring telah diadakannya pengajian perdana pada Jumat (31/1) pagi yang diikuti seluruh pegawai Distan berlangsung di aula dinas tersebut di Lhokseumawe.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Aceh Utara Mukhtar SP yang baru dilantik beberapa waktu lalu mengatakan pengajian rutin ini diharapkan nantinya dapat diikuti seluruh pegawai setempat.

"Tujuannya guna mendapatkan siraman rohani dari mubalig, pengajian tersebut akan berlangsung setiap pagi Jumat pada awal dan akhir bulan," kata Mukhtar.

Dijelaskan sementara pada pekan kedua dan ketiga setiap bulannya pihaknya akan mengikuti pengajian rutin di Pendopo Bupati dan jadwal tersebut sudah disusun untuk tahun pertama.

"Kami berharap dengan adanya pengajian seperti ini dapat diikuti dan dimanfaatkan oleh seluruh pegawai Distan,” sebutnya dalam keterangan tertulis kepada Antara di Aceh Utara, Jumat malam.

Dikatakan untuk pengajian perdana kemarin, tema yang diusung adalah tentang bekerja secara ikhlas sehingga mendapatkan berkah, diisi oleh Tgk. Fajri dari Dayah Misbahul Ulum Paloh.

Dirinya berharap pegawai tidak hanya melakukan pelayanan yang baik saja, akan tetapi juga mampu memahami nilai-nilai intelektual agama yang tinggi.

“Pegawai dapat berpikir positif serta meninggalkan kegiatan negatif yang dapat merusak nama baik dinas."

"Jadi pengajian ini selain untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah, juga sebagai wadah silaturahmi dan interaksi sesama pegawai Distan,” demikian Mukhtar.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020