Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Pendidikan setempat menyeleksi sebanyak 821 orang guru kontrak di Calang, Sabtu (8/2).

Dari 821 peserta yang mengikuti seleksi berbasis komputer tersebut pemerintah hanya membutuhkan sebanyak 300 orang guru yang akan ditempatkan di seluruh Aceh Jaya, baik tingkat TK, SD serta SMP.

"Kalau yang yang mendaftar ada sekitar 1.000 lebih, namun yang lulus dan memenuhi syarat untuk ikut tes hanya 821 orang saja," kata Abdul Jabar selaku Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya di Calang.

Ia menambahkan tes bagi guru pegawai kontrak atau tenaga harian lepas (THL) tersebut sama halnya dengan dengan tes CPNS hanya saja yang membedakannya adalah jumlah soal hanya 50 soal.

"Untuk penilaian panitia akan melihat siapa yang banyak mendapatkan nilai dan itu yang akan lolos untuk mendapatkan SK Bupati nantinya," kata Abdul Jabar.

Ia menambahkan peserta yang mengikuti tes tersebut adalah guru TK sebanyak 27 orang, SD 429 orang dan guru SMP sebanyak 365 jadi total berjumlah 821.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020