Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan akan membangun Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Aceh di Banda Aceh dalam tahun 2020 yang selama ini masih menggunakan bangunan sewa.

"Pembangunan kantor ini merupakan representasi terhadap komitmen Nasdem untuk kembali bangkit dan meraih kembali kejayaan di Aceh," katanya di sela-sela Temu Kader Partai Nasdem 2020 yang berlangsung di Banda Aceh, Jumat.

Dalam kegiatan yang dihadiri para pengurus partai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan serta anggota DPRA dan DPRK dari partai tersebut, Surya Paloh mengatakan gedung tersebut akan dibangun dalam tahun 2020 dengan masa pengerjaan sekitar enam bulan.

"Kita upayakan kantor DPW yang dibangun ini dapat diselesaikan dalam enam bulan ini dengan lokasi berada di Banda Aceh. Mulai malam ini akan kita dibicarakan terhadap pembangunan kantor di Banda Aceh," katanya.

Ia menjelaskan pembangunan gedung ini juga bagian melihat sikap optimisme yang dimiliki oleh seluruh kader sesuai tingkatan untuk bangkit dari keterpurukan terhadap perolehan kursi pada Pemilu Legislatif 2019.

Pada Pemilu 2019, DPW Nasdem Aceh tidak mengirimkan wakilnya di DPR dari Pemilu sebelumnya meraih dua kursi, selanjutnya di DPRA meraih dua kursi dari sebelumnya delapan kursi dan DPRK sebanyak 47 kursi dari Pemilu sebelumnya sebanyak 62 kursi parlemen. 

Menurut dia para pengurus di jajaran DPP khususnya akan turun tangan untuk mewujudkan impian yakni DPW Provinsi Aceh memiliki kantor sendiri guna bekerja untuk meraih kemenangan.

Surya Paloh meyakini dengan komitmen bersama seluruh kader dan pengurus partai dari tingkat provinsi hingga gampong untuk membesarkan partai dan rasa optimisme yang tinggi, DPW Nasdem Provinsi Aceh akan kembali meraih kejayaan dan menjadi partai pemenang.

Dalam kunjungan ke Aceh dan akan hadir dalam kegiatan Kenduri Kebangsaan yang diselenggarakan Yayasan Sukma Bangsa bersama Forbes Anggota DPR-DPD RI asal Aceh, Surya Paloh turut didampingi pengurus DPP partai diantaranya Wakil Ketua umum, Ahmad M Ali, Sekjen, Johnny G Plate yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika RI.

Selanjutnya Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel, Bendahara umum, Ahmad Syahroni, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Prananda Surya Paloh, Gubernur Sultra, Ali Mazi, Gubernur NTT, Victor Laiskodat dan Ketua Komisi IX DPR, Felly Estelita Runtuwene.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020