Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat meraih sertifikasi International Standard for Organisation (ISO) Quality Management System
9001:2015 yang diserahkan Country Manager RINA Indonesia, Carolus Karni Lando kepada Rektor UTU, Prof Dr Jasman J Maruf di Jakarta, Selasa (25/2).

Registro Italiano Navale (RINA) Indonesia merupakan lembaga sertifikasi yang berkantor pusat di Genova, Itala dan tersebar di 40 negara lainnya di dunia.

“ISO 9001:2015 ini merupakan pencapaian yang baik bagi UTU dalam memberikan dan menjamin pelayanan yang berkualitas bagi seluruh pemangku kepentingan,” kata Rektor UTU Meulaboh Prof Jasman J Ma’ruf usai menerima sertifikasi tersebut.

Ia menjelaskan, sertifikat ini merupakan komitmen UTU Meulaboh untuk mengimplementasikan pelayanan yang berkualitas serta berkelanjutan.

Dengan adanya sertifikat ini, pihaknya akan mendorong etos kerja setiap pegawai dikarenakan dengan adanya ISO 9001:2015, standar operasional pelayanan yang ada di perguruan tinggi negeri tersebut akan semakin teratur dan lengkap.

Selain menyerahkan sertifikat, UTU dan RINA Indonesia juga melakukan penandatangan kesepahaman bersama (MoU) untuk keberlanjutan kerjasama antara kedua lembaga.

“Dalam beberapa bulan ke depan akan kembali di lalukan surveilence oleh RINA Indonesia, sebagai bentuk keberlanjutan dan pendampingan demi keberhasilan
pengimplementasian ISO tersebut,” kata Prof Jasman J Ma’ruf menambahkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020