Sejumlah warga digegerkan dengan penemuan anak balita perempuan yang diperkirakan berumur dua tahun  di pinggir jalan lintas Medan-Banda Aceh persisnya di Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (26/2) dini hari. 

Kapolsek Julok AKP Masri Aswara saat dihubungi membenarkan penemuan anak balita tersebut sekira pukul 04.30 WIB.

Baca juga: Istri temukan mayat suami dengan alat kelamin terpotong dan usus terburai

Balita berkelamin perempuan itu ditemukan Mahdir saat ia pulang dari keude kopi.

Tiba-tiba dipertengahan perjalan melihat seorang anak balita hanya menggunakan pampers dan celana dalam warna merah tanpa menggunakan baju sedang berdiri dipinggir jalan.

Namun saat melihat anak balita itu Mahdir merasa takut sehingga memanggil temannya, Sadri (saksi II) untuk menemani dan mendekati balita tersebut secara dekat. 

"Saat didekati balita tersebut menangis dengan menyebut Mak...Mak...Mak.. karena merasa kasihan sehingga kedua saksi membawa anak tersebut ke rumah Junaidi alias Bagok (saksi III) yang tidak jauh dari lokasi penemuan,"kata Masri. 

Selanjutnya para saksi membawa balita tersebut ke Polsek Julok. kemudian berkoordinasi dengan Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Aceh Timur.

Saat ini kondisi balita tersebut berada di Puskesmas Julok dalam keadaan sehat setelah diperkis kesehatanya oleh petugas puskesmas namun bicara masih belum jelas dengan berbahasa Bahasa Indonesia dan Bahasa Aceh.

Hingga berita ini diturunkan Identitas Balita tersebut saat ini masih belum diketahui dan hanya diketahui jenis kelamin yang berjenis kelamin perempuan.

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020