Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus mengatakan Aceh harus menjadi lumbung generasi qurani, yang mampu menguasai Al Quran karena masyarakatnya melaksanakan syariat Islam.

Sebagai daerah syariat islam, Aceh haruslah menjadi lumbung bagi lahirnya generasi-generasi muda yang unggul dalam mempelajari Al quran," kata Suradji Junus di Sabang, Selasa.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Sabang pada rapat oordinasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Sabang di Aula Lantai IV Balai Kota Sabang.

Suradji Junus mengatakan LPTQ merupakan sarana mewujudkan masyarakat qurani, yaitu masyarakat yang beramalan sesuai dengan petunjuk Al Quran. 

"Rapat koordinasi tersebut diharapkan memunculkan program kerja nyata, sehingga melahirkan generasi qurani yang mampu mengangkat prestasi qari-qariah Kota Sabang ke depannya," kata Wakil Wali Kota Sabang.

Ketua Panitia Pelaksana Rapat Koordinasi LPTQ Kota Sabang Tengku Zainuddin Hambali kegiatan tersebut bertujuan menguatkan LPTQ Kota Sabang, menyinkronisasikan program dan merumuskan program kerja serta mempererat tali silaturahmi.

"Rapat koordinasi ini untuk mewujudkan generasi Kota Sabang qurani yang berprestasi," kata Tengku Zainuddin Hambali.

Rapat koordinasi LPTQ tersebut dihadiri perwakilan dari organisasi pemerintah daerah terkait dan juga perwakilan dari gampong di Kota Sabang.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020