Kantor Bank Aceh Syariah sudah menerapkan Gerakan Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau atau Bereh seperti yang diinstruksikan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah kata pejabat di daerah setempat.

"Sesuai dengan perintah Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah menugaskan tim Humas dan Protokol setda Aceh untuk meninjau penerapan Gerakan Bereh di sejumlah Kantor Bank Aceh Syariah kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan pihaknya meninjau lima kantor pelayanan yakni Kantor Pusat Operasional Bank Aceh Syari"ah, Lampriet, Kantor Cabang BAS Kota Banda Aceh, Kantor Kas BAS Lampeuneureut, Kantor Cabang Pembantu Lambaro dan Kantor Cabang Pembantu Aneuk Galong.

"Secara keseluruhan, kelima kantor tersebut telah menerapkan Gerakan Bereh,"katannya.

Ia menjelaskan ruang pelayanan nasabah, meja kerja teller juga sudah terlihat Bereh dan para personil Satuan Pengamanan dan para pegawai juga terlihat ramah dalam melayani nasabah.

Kemudian Mushalla, tempat wudhu dan wastafel juga cukup bersih, di mana di setiap toilet selalu siaga seorang petugas pembersih. 

Tempat pembuangan sampah juga sangat baik, karena telah ada pemilahan empat tong sampah untuk jenis samoah berbeda dan telahbtertera di masing-masing tong samoah yang tersedia.

Ia mengatakan dalam tinjauan tersebut ada beberapa catatan yang masih harus diperbaiki untuk mendukung kinerja pegawai, agar semakin memberikan pelayanan prima kepada nasabah.

"Peninjauan ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Aceh melakukan pembenahan di segala bidang. Bank Aceh Syariah sebagai Bank daerah serta seluruh institusi di bawah Pemerintah Aceh harus mengaplikasikan dan menyukseskan Gerakan Bereh," katanya.

Ia menambahkan sesuai dengan instruksi Plt Gubernur kepada Sekda Aceh, pihaknya dan jajaran di Pemerintahan siap mendukung menyukseskan Gerakan Bereh, sesuai bidang masing-masing.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020