Harga gula pasir yang dijual pedagang di pasar tradisional Banda Aceh masih berkisar Rp16 ribu sampai Rp18 ribu per kilogram setelah mengalami kenaikkan sejak dua minggu terakhir.

Nur Kumalasari, pedagang di Pasar Peunayong Banda Aceh, Rabu mengatakan harga gula pasir saat ini Rp16 ribu dari sebelumnya Rp13 ribu per kilogram, sedangkan per sak isinya 50 kilogram juga mengalami kenaikan dari Rp600 ribu menjadi Rp770 ribu.

"Saya tidak tahu penyebab pasti kenaikan gula pasir, karena jika dilihat dari persediaannya selalu ada," kata Kumalasari.

Hal serupa juga disampaikan oleh pedagang lain di Pasar Peunayong, Imam Samudra. Dia mengatakan harga gula pasir terus mengalami kenaikan dari sebelumnya dijual Rp12 ribu saat ini mencapai Rp18 ribu per kilogram.

"Harga gula pasir terus naik sejak maulid kemarin dari harga Rp12 ribu, Rp15 ribu sekarang saya menjual Rp18 ribu per kilogram," kata Imam.

Selain harga gula pasir yang mengalami kenaikan, harga minyak goreng justru mengalami penurunan, semula per kilogram minyak makan Rp12 ribu saat ini menjadi Rp11 ribu per kilogram, sedangkan harga telur ayam masih bertahan di Rp40 ribu per papan (isi 30 butir).

Pewarta: Zubaidah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020