Sebanyak 42 peserta bersaing dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat SD se-Kabupaten Aceh Timur 2020 di SDN 4 Idi, Kamis (12/3).

Ketua Panitia Agussalim dalam laporannya menyebutkan, peserta bersaing dalam kompetisi itu terdiri dari 21 peserta Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan 21 peserta Bidang Studi Matematika (MTK).

“Perlu kami sampaikan bahwa peserta yang bersaing di kabupaten ini adalah hasil seleksi ditingkat Koordinator Wilayah (Korwil),” ujarnya.

Agussalim menambahkan, naskah soal dalam KSN-SD berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI.

Tiga peserta terbaik dari masing-masing bidang studi akan menjadi perwakilan Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh yang rencananya berlangsung 7-9 April mendatang di Banda Aceh,” kata Agussalim.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, ketika membuka kompetisi tersebut berharap perwakilan Kabupaten Aceh Timur tembus ke tingkat nasional di Jakarta.

“Harumkan nama Aceh Timur dalam setiap even di provinsi dan nasional, termasuk even KSN-SD kami berharap harus ada putra-putri dari daerah ini yang tembus ke nasional,” harapnya.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020