PT Garuda Indonesia menyalurkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sektor keagamaan sebesar Rp82.700.000 kepada Dayah Budi Mesja, Lamno, Aceh Jaya.

“Bantuan dana CSR ini diberikan kepada Dayah Budi Mesja untuk bantuan modal usaha mini market di Dayah,” kata Sales and Service Managet PT Garuda Indonesia Aceh, Widya Kurniawan Putra di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan bantuan modal usaha yang diberikan kepada Dayah Budi Mesja tersebut turut disaksikan anggota Komisi VI DPR RI Rafly Kande dan Manager CSR & PKBL PT Garuda Indonesia, Sasi Gunawan.

Widya Kurniawan Putra mengatakan bantuan tersebut bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan para santri dan santriwati di Dayah Budi Mesja dengan mendorong kreativitas santri dalam berusaha salah satunya dengan membangun mini market.

“Mini market ini tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh para santri, tapi juga memberi manfaatkan kepada masyarakat sekitat,” katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat terus meningkatkan kemandirian Dayah dengan tumbuhnya unit usaha.

“Bantuan ini juga merupakan wujud kepedulian Garuda untuk menumbuhkan jiwa wirausaha para santri dan santriwati yang nanti nya menjadi bekal setelah mereka lulus di pesantren,” katanya.

Widya menambahkan sampai dengan tahun 2020 Garuda Indonesia telah memberikan bantuan modal bergulir kepada UKM yang ada di Wlayah Aceh, bantuan pelestarian alam di Calang Aceh Jaya, bantuan penanaman pohon di daerah aliran sugai Arah Kundo dan bantuan kemanusiaan bencana alam.

Pimpinan Dayah Budi Mesja Aba Asnawi menyampaikan rasa syukurnya terhadap kehadiran serta bantuan dari Garuda Indonesia Indonesia yang disalurkan ke Dayah Budi Mesja Lamno.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020