Forum Komunikasi BUMN Provinsi Aceh melalui Forum BUMN Cycling club (FBCC) Aceh akan menjelajahi sejumlah kawasan wisata di Kota Sabang yang merupakan bagian mempromosikan daerah itu melalui bersepeda bersama.

“Kegiatan bersepeda bersama dengan rekan-rekan FK BUMN ini menjadi bagian memperkuat silaturrahmi, hidup sehat dengan olahraga rutin dan juga untuk ikut serta mempromosikan objek-objek wisata yang menjadi tujuan dari kegiatan bersepeda yang menjadi kegiatan rutin FBCC,” kata Ketua FBCC Aceh, Teuku Muntashir di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan dalam kegiatan Gowes bersama tersebut setiap anggota akan mengabadikan tempat-tempat wisata yang disambangi dan selanjutnya akan di sebar melalui media sosial masing-masing.

“Promosi ini tidak hanya melalui media sosial, tapi juga akan kita jadikan sebagai salah satu daerah-daerah wisata yang akan kita tawarkan kepada tamu BUMN yang berkunjung ke Aceh,” katanya.

Menurut dia melalui kegiatan promosi tersebut nantinya akan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan dalam dan luar negeri untuk berwisata ke provinsi ujung paling Barat Indonesia itu.

Teuku Muntashir yang juga District Sales Manager PT. Citilink Indonesia Cabang Banda Aceh mengatakan kegiatan gowes bersama tersebut akan berlangsung pada 14-15 Maret 2020.

“Insya Allah kegiatan ini tidak hanya di Sabang, tapi akan kita agendakan ke kabupaten/kota lainnya dalam rangka ikut serta mendukung program Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota dalam memajukan sektor pariwisata,” katanya.

Ia menambahkan kegiatan bersepeda bersama ini rutin digelar pada Sabtu pagi dengan menyambangi daerah wisata yang ada di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ia mengatakan pada Minggu pagi, pihaknya juga menggelar subuh keliling (suling) di Sabang dan kegiatan ini juga sudah berlangsung selama ini di Masjid yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020