Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah akan membentuk tim gugus tugas pencegahan virus corona atau covid-19 sebagai tim khusus yang bekerja terdepan dalam persoalan ini.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam rapat kerja bersama jajarannya, Selasa, langsung mengintruksikan hal itu kepada Sekda setempat.

Tim dimaksud nantinya akan menjadi pusat informasi satu pintu dan akan melayani pengaduan masyarakat terkait penanganan dan antisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah melalui layanan careline atau hotline.

"Dan akan memberikan informasi faktual dan aktual terkait penanganan dan pencegahan covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah," kata Shabela Abubakar.

Sementara Sekda Aceh Tengah Karimansyah dalam rapat tersebut menyampaikan akan segera membentuk tim gugus tugas dimaksud sesuai instruksi bupati.

Tim ini nantinya akan dipimpin langsung oleh Sekda dengan leading sector adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tengah.

Karimansyah juga menegaskan bahwa setiap informasi terkait covid-19 di daerah itu nantinya harus bersumber dari satu pintu melalui pejabat yang ditunjuk dalam tim khusus tersebut.

"Tim gugus tugas harus bekerja fokus, ikhlas, dan memiliki indikator yang jelas. Setiap nama-nama yang masuk dalam tim harus bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing. Jangan menunggu perintah dulu baru kerja," kata Karimansyah.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020