Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya membentuk tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 untuk mengantisipasi merebaknya wabah virus corona jenis baru yang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk di ibu kota provinsi paling barat Indonesia.

"Tim yang terbentuk nantinya harus bekerja dengan baik dan maksimal, dengan mencantumkan nama-nama yang mau bekerja tidak hanya pajang nama saja," kata Bupati Aceh Jaya T.Irfan Tb dalam sambutanya pada acara pembentukan tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di aula lantai III setdakab Aceh Jaya, rabu (18/3).

Irfan menambahkan bahwa pihaknya berharap dengan terbentuknya tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di Aceh Jaya akan terbentuknya satu corong himbauan maupun setiap perkembangan kasus corona di Aceh Jaya.

" Dengan terbentuknya tim ini nantinya akan ada satu juru bicara setiap perkembangan kasus COVID-19 ini, jadi masyarakat tidak simpang siur lagi dengan isu yang tidak diinginkan," kata T.Irfan Tb.

Bupati juga meminta kepada tim yang terbentuk untuk dapat memantau setiap keberadaan orang asing yang ada di Aceh Jaya termasuk orang asing yang masuk  melalui pelabuhan Calang pengangkut CPO dan Tiang pancang.

"Beberapa hari lagi mungkin akan masuk kapal asing membawa tiang pancang dan juga CPO ini tim dapat bekerja dengan berkoordinasi dengan pihak syahbandar pelabuhan Calang," harap T.Irfan Tb.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengapresiasi pihak Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Umar Calang yang duluan tanggap dengan menyiapkan setiap peralatan dan tim medis yang dibutuhkan oleh masyarakat jika ada yang terdampak virus corona ini.



 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020