Muslizar MT resmi menjadi Ketua Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) untuk periode 2020-2025 setelah terpilih secara aklamasi di Blangpidie, Kamis.

Adapun rembuk paripurna pemilihan pengurus KTNA yang berlangsung di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Blangpidie dihadiri Sekjen KTNA Aceh Junaidi, Kadis Pertanian Abdya, Nasruddin, dan DKP Abdya Asnir Agus dan para petani

Seluruh petani yang tergabung sebagai pengurus KTNA dari masing-masing kecamatan yang hadir dalam rembuk paripurna itu menunjukkan Muslizar MT sebagai Ketua KTNA Kabupaten Abdya periode 2020-2025.

Muslizar yang dipilih sebagai Ketua KTNA oleh petani tersebut merupakan Wakil Bupati Abdya sekarang yang berpasangan dengan Bupati Akmal Ibrahim untuk masa jabatan periode 2017- 2022.

“Pimpinan rembuk tadi melemparkan dua sistem pemilihan kepada anggota. Namun semua peserta musyawarah meminta agar pemilihan Ketua KTNA ini dilakukan secara aklamasi,” kata Kadis Pertanian Abdya, Nasruddin.

Menurut Nasruddin, program Kontak Tani Nelayan Andalan di Kabupaten Abdya sudah lama vacum karena pengurus lama sudah habis masa jabatan sehingga perlu dilakukan pemilihan pengurus baru untuk menggerakkan KTNA.

“KTNA ini adalah merupakan mitra pemerintah yang membidangi petani dan nelayan. Oleh karena itu kami bekerjasama dalam memajukan kedua sektor tersebut, baik bidang tanaman pangan maupun kelautan,” katanya.  

Ia melanjutkan, dengan adanya kerjasama pemerintah daerah dengan KTNA secara bersama-sama bergerak memajukan kedua sektor tersebut tentu kehidupan petani dan nelayan menjadi lebih baik di masa akan datang.

“KTNA ini merupakan cikal bakal organisasi yang membentuk pola pikir petani dan nelayan lebih bagus ke depannya. Artinya, KTNA diharapkan bisa mengkoordinir semua program pertanian dan nelayan kita,” katanya.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020