Virus corona jenis baru atau COVID -19 yang sedang heboh di seluruh belahan dunia bahkan Indonesia tidak mempengaruhi aktifitas sehari-hari masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya.

Hal tersersebut terlihat dari aktifitas masyarakat sendiri baik untuk bekerja, berwisata saat weekend bahkan nongkrong di warung kopi.

"Ini tergantung pribadi masing-masing, apalagi masyarakat Aceh sulit terpengaruh dengan isu seperti itu, namun kewaspadaan tetap," kata Jack (36) salah seorang warga yang duduk disalah satu warung kopi di Aceh Jaya, Sabtu (21/3).

Ia menambahkan dari sekian kali isu virus yang tersebar dari mulai dari beberapa tahun lalu jarang masyarakat terpengaruh sampai tidak keluar rumah khususnya di Aceh Jaya. 

"Yang tidak bisa dilarang minum kopi, itu tetap setiap pagi kita minum kopi," kata Jack.

Sementara itu Sab salah seorang karyawan honorer di Aceh Jaya menyampaikan bahwa dirinya tidak terlalu terpengaruh dengan isu corona.

"Isu memang sangat menakutkan, hal yang perlu waspada saja, jaga kebersihan dan juga kesehatan, tidak perlu terlalu panik," kata Sab.

Ia menambahkan bahwa dirinya tetap melakukan aktifitas seperti biasa, baik itu ke kantor ke pasar, ke kebun dan juga aktifitas lainnya.

"Kalau harus duduk di rumah dan tidak keluar kemana-mana itu tidak mungkin apalagi aktifitas kita sehari-hari di luar," kata Sabrani.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020