Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Aceh Barat, Haji Husaini menegaskan isu pusat perdagangan di Meulaboh, Ibukota Kabupaten Aceh Barat ditutup sejak Senin (30/3) besok adalah informasi palsu (hoaks).

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayai isu yang disebar melalui media sosial, tidak benar ada penutupan pusat pasar di Kota Meulaboh,” tegas Kadisperindagkop Aceh Barat, Husaini di Meulaboh, Ahad (29/3).

Menurutnya, sejauh ini pemerintah daerah masih belum mengambil sikap apa pun terhadap aktivitas perdagangan di Ibukota Kabupaten Aceh Barat.

Pemerintah daerah juga memastikan pusat pasar tradisional dan pusat perdagangan di daerah ini tetap berjalan normal seperti biasanya, serta tidak ada penutupan seperti yang diisukan.

Pemkab Aceh Barat juga meminta kepada kalangan pedagangan bahan pokok agar tetap melakukan aktivitas seperti biasanya kepada masyarakat, serta tidak menaikkan harga jual barang dan tidak mengambil kesempatan disaat situasi seperti ini.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga akan mengambil tindakan tegas kepada para pedagang yang nakal untuk menimbun dan menaikkan harga jual barang semena-mena,” tegas Husaini.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah itu agar tidak mudah percaya dengan informasi yang disebarkan melalui media sosial, sebelum adanya informasi resmi yang disampaikan oleh pemerintah pusat dan daerah, melalui media massa.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020