Forum Komunikasi Badan Usaha Milik Negara (FK BUMN) Provinsi Aceh yang bekerja sama dengan Kodim 0101 BS menyerahterimakan bantuan bedah rumah untuk Marhaban Bunto (85) purnawirawan TNI.

Serah terima bantuan bedah rumah dari program FK BUMN Aceh bekerja sama dengan Kodim 0101 BS tersebut dilakukan langsung oleh Ketua FK BUMN Aceh, Ferry Hariawan kepada Tokoh Masyarakat Gampong Lambaro Sukon, Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar dan turut disaksikan Dandim 0101 BS, Kolonel Inf Hasandi Lubis.

“Bantuan bedah rumah yang diberikan oleh FK BUMN kepada purnawiran TNI AD ini merupakan perwujudan misi sosial dan bukti BUMN hadir untuk negeri di Aceh,” kata Ferry Hariawan di Aceh Besar, Senin.

Ia menjelaskan program bedah rumah tersebut merupakan inisiasi dari Dandim 0101 BS dengan menyampaikan  terkait adanya purnawiran TNI yang membutuhkan perhatian bedah rumah.

“Dari proposal yang disampaikan Pak Dandim, tim FK BUMN melakukan survei langsung ke lapangan,” katanya.

Ia mengatakan  hasil survei tersebut disampaikan dalam rapat forum BUMN dan memutuskan untuk penggalangan dana untuk bantuan program bedah rumah.

“Bantuan bedah rumah yang dilakukan FK BUMN ini merupakan dana yang dikumpulkan dari sejumlah BUMN yang ada di Aceh,” kata Ferry yang juga Vice President Pegadaian Syariah Area Aceh.

Ada pun beberapa BUMN yang ikut berpartisipasi diantaranya PLN UIW Aceh, Adhi Karya, Angkasa Pura II Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar , BRI Kanwil Aceh, Pertamina area Aceh, PT Asabri Cabang Banda Aceh, Perum Bulog Aceh, ASDP, Bank Mandiri, Jamkrindo Syariah, Perum Percetakan Negara, PT Solusi Bangun Andalas dan Pegadaian Syariah Area Aceh.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Cabang PT ASABRI (Persero) Banda Aceh, Ngateno, Manager Komunikasi PT PLN UIW Aceh, T Bahrul Halid, Sales Area Manager Retail Aceh PT Pertamina MOR I, Ferry Pasalini, Perwakilan Perum Bulog Aceh, Saidi, Pinca Bank BRI Banda Aceh, Andi, Angkasa Pura II Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar,  Iskandar dan Perwakilan Perum LKBN Antara Biro Aceh.

Ia menambahkan kegiatan program bedah rumah tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan dalam upaya membantu masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Dandim 0101 BS Kolonel Inf Hasandi Lubis menyampaikan terima kasih kepada FK BUMN Aceh yang telah berkontribusi dan bekerja sama dengan pihaknya dalam membantu bedah rumah untuk pensiunan TNI yang ada di Aceh Besar.

“Alhamdulillah kegiatan bedah rumah ini telah kita tuntaskan dan hari ini telah kita lakukan serah terima,” katanya.

Ia mengatakan kerja sama tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan dengan FK BUMN termasuk untuk kegiatan pencegahan penyebaran virus corona.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020