Polda Aceh menggunakan 38,5 ton disinfektan untuk penyemprotan guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di wilayah Banda Aceh dan sekitarnya.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Selasa, mengatakan penyemprotan disinfektan dengan mengerahkan sejumlah kendaraan penyemprot air atau AWC milik kepolisian.

"Penyemprotan secara masif ini juga dilakukan serentak di 23 kabupaten dan kota di Aceh. Penyemprotan disinfektan serentak dan masif ini menindaklanjuti surat telegram Kapolri," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Selain mobil water canon atau AWC, kata Kombes Pol Ery Apriyono, penyemprotan disinfektan tersebut juga melibatkan sejumlah mobil pemadam kebakaran dan truk tangki TNI.

Perwira menengah Polri itu menambahkan penyemprotan disinfektan melibatkan 82 personel Polri, 30 prajurit TNI, 20 personel dari pemerintah daerah, serta 10 petugas pemadam kebakaran.

"Kawasan yang disemprot meliputi sejumlah ruas jalan protokol di Kota Banda Aceh, asrama polisi, serta area publik seperti pasar dan terminal," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan Polda Aceh bersama jajaran dan para pemangku kepentingan lainnya terus berupaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

"Kepolisian juga menyampaikan imbauan persuasif kepada masyarakat termasuk menyosialisasikan maklumat Kapolri menyangkut pencegahan penyebaran COVID-19," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020