Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh menyalurkan 12.500 paket berisi kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona atau COVID-19.

Ketua Kadin Aceh Makmur Budiman di Banda Aceh, Selasa, mengatakan 12.500 paket kebutuhan tersebut disalurkan kepada masyarakat di 23 kabupaten dan kota di Aceh.

"Total nilai paket tersebut mencapai Rp1,5 miliar. Dan ini bersumber dari dana pribadi saya. Paket kebutuhan pokok tersebut untuk membantu masyarakat yang terkena dampak kebijakan penanganan COVID-19," kata Makmur Budiman.

Makmur Budiman mengatakan paket kebutuhan pokok tersebut diberikan kepada masyarakat yang ekonominya rentan seperti pekerja harian, buruh, pekerja kebersihan, nelayan, dan lainnya serta tenaga medis.

Menurut Ketua Kadin Aceh itu, kelompok masyarakat tersebut terkena dampak ekonomi langsung pemberlakuan jam malam serta pembatasan interaksi sosial.

"Kadin Aceh berupaya bantu meringankan beban masyarakat yang ekonominya terkena imbas COVID-19. Kami juga mengajak pengusaha di Aceh turut serta membantu kelompok masyarakat tersebut," kata Makmur Budiman.

Ketua Kadin Aceh Peduli COVID-19 Muhammad Iqbal mengatakan paket tersebut berisi lima kilogram beras, telur, minyak goreng, gula, dan mi instan.

"Kami sudah salurkan 500 paket kepada masyarakat. Kami juga akan distribusi bantuan tersebut melalui Kadin yang tersebar di 23 kabupaten dan kota di Aceh," kata Muhammad Iqbal.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020