Jamaluddin warga Desa Lubok Mane Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara membagikan paket sembako kepada keluarga kurang mampu di desanya sebagai tanda syukur setelah melewati 14 hari masa karantina mandiri.

Mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan program beasiswa S2 jurusan Komunikasi Penyiaran Islam di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta ini membagi-bagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Baca juga: Alhamdulillah, tiga positif COVID-19 di Aceh dinyatakan sembuh

"Seusai menjalani imbauan pemerintah untuk karantina secara mandiri setelah kembali dari daerah terjangkit COVID-19 yakni Provinsi Yogyakarta, Alhamdulillah saya dinyatakan sehat dan tidak terpapar virus mematikan tersebut," katanya, Minggu.

Oleh karena itu, kata Jamaluddin, dirinya meluapkan sujud syukur dengan membagikan paket sembako senilai Rp100 ribu sebanyak 30 paket kepada warga kurang mampu yang terdampak wabah COVID-19.

Baca juga: Pasien COVID-19 berbagi cerita kesembuhannya

"Hari ini kita membagikan 30 paket sembako kepada keluarga tidak mampu yang terkena dampak dari wabah COVID-19, semoga sembako tersebut dapat meringankan beban mereka," kata dia.

Alumni IAIN Lhokseumawe ini juga mengajak masyarakat yang tergolong mampu dari segi ekonomi untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan amal tersebut dan juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak saling menyalahkan satu sama lain.

Baca juga: 11 pasien positif COVID-19 di Jakarta sembuh

"Mari kita bersama-sama bahu membahu membantu pemerintah dalam melawan penyebaran COVID-19 dan tidak ada saling salah menyalahkan satu sama lain di saat kondisi seperti saat ini," katanya.

Jamaluddin juga mengharapkan kepada masyarakat agar dapat mentaati imbauan pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 sehingga bencana nonalam nasional ini dapat diminimalisir dan bahkan tidak ada lagi korban yang bertambah.

"Mari sama-sama membantu pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19. Mentaati imbauan pemerintah juga merupakan salah satu upaya dalam membantu pemerintah. Mari kita lawan COVID-19," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Lubok Mane M Jabir mengucapkan terimakasih atas bantuan paket sembako kepada warganya yang terdampak COVID-19, semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi penerimanya.

"Saya selaku kepala desa mengucapkan terimakasih atas bantuannya dan juga berharap ke depannya masih ada orang-orang yang mampu dari segi ekonomi untuk dapat saling bantu membantu," katanya.

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020