Forum Komunikasi BUMN bekerja sama dengan Kodim 0101 BS menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Gampong Lambaro Sukon Kecamatan Darussalam, Aceh Besar.

“Bantuan kebutuhan pokok kepada keluarga terdampak ini merupakan salah satu kepedulian dan wujud BUMN hadir untuk negeri,” kata Ketua FK BUMN Aceh, Ferry Hariawan di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan bantuan kebutuhan pokok sebanyak 100 paket kepada kalurga kurang mampu yang terdampak COVID-19 tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang PT ASABRI (Persero) Banda Aceh, Ngateno kepada Keuchik Desa Lambaro Sukon, Sahrul Isni.

“Sembako ini  nantinya akan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Lambaro Sukon,” katanya.

Ada pun paket Sembako yang diserahkan tersebut terdiri dari beras  5 Kg, mie instan dan minyak goreng kemasan 1 liter.

Selaian menyerahkan sembako, FK BUMN melalui dana yang terkumpul dari beberapa BUMN di Aceh juga menyerahkan perlengakapan rumah purnawirawan TNI, Marhaban Bunto yang mendapat bantuan program bedah rumah.

Ada pun perlengakapan rumah tersebut terdiri dari tempat tidur, Karpet, lemari baju, kipas angin, gorden jendela dan tempat memasak nasi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Cabang PT ASABRI (NPersero) Banda Aceh, Ngateno, Sales Area Manager Retail Aceh PT Pertamina MOR I, Ferry Pasalini, Manager Umum PT PLN UIW Aceh, Eka Rahmadani, Kepala BNI Banda Aceh, Zul Irfan dan dari Kodim turut hadir diantaranya Pasiter Kodim 0101/BS. Mayor Inf Issukandar dan Danramil-07/Baitussalam, Kapten Inf Juari.

Sebelumnya, FK BUMN Aceh juga telah menyalurkan sebanyak 1.057 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 di provinsi setempat  melalui Dinas Sosial Aceh.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020