PT Bank Aceh Syariah menyerahkan bantuan paket sembako dengan total Rp30 juta untuk masyarakat terdampak COVID-19 kepada Dinas Sosial Provinsi Aceh.

“Bank Aceh Syariah merasa terpanggil untuk ikut serta membantu masyarakat Aceh yang terdampak dari COVID-19 ini,” kata Direktur Dana dan Jasa PT Bank Aceh Syariah, Amal Hasan di Banda Aceh, Jumat.

Di sela-sela menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, Ia mengatakan bantuan yang diberikan tersebut juga telah dilakukan di seluruh cabang dan kantor Bank Aceh Syariah yang ada di 23 kabupaten/kota sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Artinya, bantuan dalam penanganan COVID-19, juga dilakukan oleh seluruh cabang yang ada di seluruh Aceh sejak wabah tersebut melanda,” katanya.

Menurut dia semua kita, khususnya Bank Aceh Syariah yang beroperasi di Aceh memiliki tanggungjawab dan juga moral untuk membantu masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyalurkan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di Aceh.

Amal Hasan yang turut didampingi Kepala Divisi Corporate Secretary, Muslim AR juga mengatakan, dalam upaya pencegahan Penyebaran COVID-19, pihaknya juga menerapkan protokol COVID-19 dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita terus berupaya memproteksi baik karyawan maupun pelayanan yang diberikan kepada nasabah guna memotong mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh, Alhudri menyampaikan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah dan semua pihak yang telah ikut serta menyerahkan bantuan untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19.

“Insya Allah bantuan ini akan kita salurkan kepada masyarakat yang namanya tidak masuk dalam data penerima bantuan dari Pemerintah Aceh,” katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020