Diduga mengantuk, Sopir mobil Toyota Avanza, Monika Helena D. Sinaga (51) warga Binjai tewas setelah mobilnya menghantam truk fuso  di ruas jalan nasional Banda Aceh Medan atau tepatnya di Desa Seuneubok Peusangan, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (20/4).

Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma di Idi, Senin, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 03.00 WIB dan korban meninggal dunia mengalami  pendarahan berat terjadi di bagian kepala, mulut dan telinga.

“Sopir meninggal di lokasi, sementara penumpang disebelahnya mengalami luka serius dan harus dirujuk,”kata Aditia.

Ia menjelaskan kejadian itu berawal saat mobil Avanza BK 1749 RC yang dikendarai Monika Halena bersama temannya, Tombok Siahaan (54) melaju dengan kecepatan sedang dari Banda Aceh menuju arah Medan. 

Sesampai di lokasi jalan lurus, Monika diduga mengantuk sehingga mobil yang dikendarainya melebar ke kanan jalan dan menghantam truk fuso BK 9327 DZ dari arah yang berlawanan yang disopiri Herianto.

Setelah tabrakan pengemudi dan penumpang mobil Toyota Avanza dievakuasi ke Rumah Sakit Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak.

“Kini kendaraan yang terlibat sudah diamankan dan korban meninggal sudah diserahkan ke pihak keluarga. Untuk saat ini kita sedang berkoordinasi dengan PT Jasa Raharja berkaitan dengan asuransi jiwa,” demikian Aditia.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020