PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk rumah sakit dan sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19.

“Pemberian bantuan ini dalam upaya pencegahan dan penanggulangan dampak  COVID-19 kepada internal dan eksternal perusahaan,” kata Executive General Manager Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh, Indra Gunawan di Blang Bintang Aceh Besar, Senin.

Ia menjelaskan bantuan yang diserahkan tersebut terdiri dari 100 unit hazmat suit untuk RSUDZA, enam unit tempat cuci tangan, 22 paket sembako kepada dayah di Blang Bintang dan Kuta Baro dan 91 paket sembako kepada pekerja eksternal di bandara seperti cleaning service yang ikut berdampak dari efisiensi Bandara.

“Bantuan ini juga merupakan bagian dari bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19,” katanya.

Ia berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu dan meringankan para penerima manfaat dalam upaya penanganan COVID-19.

Selain memberikan bantuan kepada eksternal, PT. Angkasa Pura II juga membagikan masker, sarung tangan dan susu kepada karyawan operasional dan teknik yang menjadi lini terdepan yang berhubungan langsung dengan para penumpang.

Ia menambahkan dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) saat ini sudah menetapkan status Minimum Operation terhadap Bandara Sultan Iskandar Muda yaitu dari jam operasional 08.00 sampai 18.00 WIB dan selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menjalankan berbagai program dalam rangka penanggulangan pandemi tersebut.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020