Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Aceh Barat membagikan 1.200 masker kain kepada masyarakat, hasil produksi usaha mikro kecil menengah (UMKM) ibu rumah tangga.

“Pembagian masker ini kita lakukan untuk mengedukasi masyarakat agar saat beraktivitas di luar rumah, wajib menggunakan masker,” kata Ketua PKK Kabupaten Aceh Barat, Evi Juwinda, Selasa.

Menurutnya, masker yang dibagikan kepada pengguna jalan dan pedagang kecil tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kaum perempuan bersama pemerintah daerah, agar masyarakat dapat hidup sehat dan tidak terpapar virus saat beraktivitas di luar rumah.

Disisi lain, masker yang dibagikan tersebut merupakan hasil produksi UMKM dibawah binaan PKK Kabupaten Aceh Barat, yang dikerjakan oleh kalangan ibu rumah tangga dan kaum perempuan.

Evi mengakui, pihaknya saat ini terus berusaha memberikan semangat dan perhatian agar UMKM yang dilakoni oleh masyarakat dan kaum perempuan, agar terus tumbuh dan tidak khawatir terdampak ekonomi akibat pandemi corona.

Bahkan pihaknya terus mendorong agar masyarakat khususnya pelaku UMKM di Aceh Barat, terus melanjutkan usaha mereka agar tetap bertahan dalam situasi sulit seperti ini.

“PKK Aceh Barat akan terus mendorong agar UMKM tetap berproduksi,” katanya menambahkan.

Ia juga mendorong kaum perempuan di Aceh Barat agar turut menjadikan waktu luang agar melakukan kegiatan yang bermanfaat, khususnya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat untuk mendukung ekonomi keluarga, ungkapnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020