Banda Aceh, 16/7 (Antaraaceh) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Wali Nanggroe Malik Mahmud Al Haytar menyerahkan bantuan untuk rakyat Palestina yang sedang menghadapi serangan militer zionis Israel.
"Bantuan untuk rakyat Palestina itu diserahkan bersamaan santunan kepada anak yatim di Kota Banda Aceh itu," kata Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh Murthalamuddin di Banda Aceh, Rabu malam.
Gubernur Zaini Abdulah dan Wali Nanggroe Malik Mahmud Al Haytar masing-masing menyerahkan bantuan Rp50 juta, dan diterima  oleh
Koordinator Posko Penggalangan Dana untuk Palestina, Biro Humas Setda Aceh, Mahyuzar.
Murthalamuddin juga menjelaskan Pemerintah Aceh telah melakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina. Penggalangan dana itu dari para pegawai negeri sipil jajaran Satuan Kerja Perangkat Aceh.
Gubernur Aceh juga telah menandatangai surat edaran mengimbau seluruh masyarakat untuk menyumbang dana dengan ikhlas guna meringankan  masyarakat Palestina yang sedang menghadapi gempuran militer negara yahudi itu.
Murthalamuddin meminta masyarakat, organisasi maupun lembaga swadaya masyarakat (LSM), yang berkeinginan menyumbang dapat mendonasikan dananya melalui Bank Mandiri 1580064447444 a/n Bantuan Masyarakat Aceh Untuk Gaza dan Bank Aceh No Rek 501.01.99.640001.6. atas nama Bantuan Pemerintah dan Masyarakat Aceh untuk Gaza.
Dan bagi masyarakat yang ingin menanyakan informasi terkait penggalangan dana untuk Gaza, kata Murthalamuddin, dapat menghubungi Nomor Posko Aceh untuk Gaza melalui Nomor 081327720271 atau 085259337671.
"Ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Aceh terhadap penderitaan rakyat Palestina. Pemerintah Aceh, saat ini sudah membentuk posko penggalangan dana untuk Palestina di Biro Humas Pemerintah Aceh. (Azhari)

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014