PKK Aceh menyalurkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19 di Komplek Indrapatra Gampong Ladong dan masyarakat Gampong Lamreh Krueng Raya, Aceh Besar. 

“Bantuan ini merupakan bagian untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19,” kata Wakil Ketua PKK Aceh, Dyah Erti Idawati di Aceh Besar, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di dua gampong di Aceh Besar.

Dalam kesempatan penyerahan bantuan di dua gampong tersebut, Dyah Erti 
Idawati yang juga istri Plt Gubernur Aceh ikut mensosialisasikan pencegahan COVID-19 kepada masyarakat, khususnya kaum ibu. 

“Tolong sampaikan ke bapak di rumah untuk menjauhi keramaian dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19,” kata dia.

Ia mengatakan apa bila terpaksa untuk berkumpul, maka selalu menjaga jarak antar sesama dan memakai masker serta mencuci tangan dengan sabun.

"Saya ingatkan lagi bahwa, Jangan dulu berinteraksi dengan keluarga sebelum mencuci tangan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dyah juga meminta data mereka yang memproduksi kue yang nantinya bisa dijadikan sebagai UKM binaan PKK

"Tolong didata, mudah-mudahan usai COVID-19 bisa jadi binaan PKK, yang pasti kualitas harus enak.Titipan pak Plt Gubernur, yang ekonomi kerakyatan ini perlu kita bantu,” demikian Dyah.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020