Kapolda Sumatera Utara Irjen Polisi Martuani Sormin memantau kesiapan pos check point perbatasan Sumut-Aceh di Padang Halaban Besitang, Kabupaten Langkat, Rabu (29/4), dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2020.

Kapolda Sumut bersama PJU Polda Sumut, Kapolres Langkat, dan unsur Forkopimda Kabupaten Langkat mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan.

Irjen Pol. Martuani Sormin menjelaskan bahwa kedatangannya untuk mengecek kesiapan anggota dalam melakukan razia, baik kendaraan maupun masyarakat yang masuk dan keluar wilayah Sumatera Utara.

Hal tersebut, kata dia, sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Mudik Idulfitri 1441 Hijriah dalam rangka Pencegahan COVID-19.

Selain perbatasan Sumut-Aceh, Kapolda juga telah memerintahkan kasatwil untuk mengecek perbatasan Sumut-Sumbar.

Ia meminta personel ketika melakukan razia menggunakan APD lengkap dengan sarung tangan, sepatu, dan kacamata pelindung agar petugas tidak terpapar virus corona jika razia ada masyarakat yang terindikasi gejala virus tersebut.

"Saya minta seluruh personel yang berjaga dan melakukan pemeriksaan secara persuasif dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti mengecek suhu tubuh," kata mantan Asisten Operasi (Asops) Kapolri itu.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020