SMA Negeri 15 Banda Aceh atau dikenal dengan nama SMA Adidarma membantu pelajar kurang mampu yang juga ikuti terdampak virus corona atau disebut COVID-19.

Kepala SMA Negeri 15 Banda Aceh Zulfikar Tijue di Banda Aceh, Senin, mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban ekonomi keluarga pelajar tersebut di tengah dampak pandemi COVID-19.

"Selain kepada pelajar kurang mampu, bantuan serupa juga diberikan kepada guru dan tidak tetap di sekolah ini, dengan harapan bantuan bisa meringankan beban ekonomi penerima," kata Zulfikar Tijue.

Zulfikar menyebutkan ada 24 paket bantuan yang disalurkan. Bantuan dengan nilai Rp150 ribu terdiri lima kilogram beras, dua botol sirup, dua kilogram gula, dan satu liter minyak goreng.

Selain menyalurkan bantuan COVID-19, Zulfikar Tijue mengajak keluarga besar SMA Negeri 15 Banda Aceh ikut bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Zulfikar menyebutkan penerapan protokol kesehatan berupa penggunaan masker, sering mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta menjaga jarak sosial.

"Selain itu juga terapkan pola hidup sehat, makan makanan bergizi. Semua kita tentu berharap kondisi sekarang ini segera pulih dan kegiatan kembali normal," kata Zulfikar Tijue.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020